close

Deputi Suport Usaha Unit Kerja Spesial Pelaksana Pekerjaan Usaha Hulu Minyak serta Gas Bumi (SKK Migas) M Atok Urrahman mengutarakan.

Faksinya temukan 63 masalah pencurian minyak dari jaringan pipa PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang mengurus Blok Rokan, Riau. Insiden itu berlangsung semenjak tahun 2012 sampai September 2019.

Itu sampai saat ini berlangsung 63 insiden. Mulai 2012 ya katanya di kantor SKK Migas 2019. Atok mengutarakan, insiden pencurian minyak paling banyak berlangsung pada tahun 2018, ada seputar 53 illegal drilling.

Dia memberikan tambahan, jika orang yang lakukan pencurian minyak pada pipa penyalur ialah bukan orang biasa, sebab mereka telah mengerti jalan distribusi migas, hingga tahu mana yang perlu dilubangi.

Pencurian asset bertambah, terutamanya di Chevron. Beberapa waktu aman, tetapi saat ini makin hebat. Beberapa orang itu membuat terowongan yang paling akhir ini sampai 100 mtr. kata Atok.

Atok menerangkan, karena illegal driling yang dikerjakan oleh pelaku ini, tingkat produksi migas dari Chevron alami penurunan. Benar-benar jelas tetapi, dia belum dapat mengatakan angka penurunan itu.

menjelaskan, semua pipa yang terdeteksi jadi sasaran pencurian itu disebutkan telah ditutup harga gitar akustik sesaat. Tetapi, dia belum mengetahui tentu siapapun pelaku yang lakukan pencurian minyak pada pipa Chevron.

Itu saat ini masih didalami, sesaat ditutup dahulu. Saya belum terima laporan imbuhnya.

Faksi Chevron telah meminta penyelamatan penambahan pada TNI untuk mengatasi masalah ini, terutamanya lakukan pengamanan pada asset punya perusahaan.

Diluar itu, korporasi sudah lakukan perantaraan dengan warga untuk meminimalisir pencurian minyak. "Tidak hanya perlu penyelamatan. Dan juga bercakap dengan warga," sebut Atok.

Akhir Juli tahun kemarin, pemerintah memutuskan PT Pertamina (Persero) jadi pengelola blok migas paling harga kaca besar di Indonesia, Blok Rokan, Riau mulai 9 Agustus 2021 sampai 2041 akan datang. Blok Rokan awalnya dioperasikan perusahaan Amerika Serikat, Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Menurut Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, team peralihan butuh dibuat supaya tidak berlangsung penurunan produksi yang begitu jauh.

Sebab (Blok) Mahakam sudah berlangsung tempo hari peralihan kurang demikian bagus turun produksinya demikian tajam katanya, Jumat, 12 Juli 2019.

arrow
arrow
    文章標籤
    news
    全站熱搜

    iteknologi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()