Baru-baru ini petugas dari Dinas Peternakan DKI Jakarta membasmi puluhan ekor unggas yang terindikasi virus flu burung di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

Penyakit flu burung atau influenza pada unggas (Avian Influenza/AI) adalah suatu penyakit zoonosis, atau penyakit hewan yang bisa menular ke manusia. Penyebabnya adalah,virus influenza tipe A dan ditularkan oleh unggas.

文章標籤

iteknologi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Jika ketersediaan hunian hampir tidak ada, sementara harga tanah dan hunian di DKI Jakarta juga sudah tidak terkejar oleh para pekerja, masih ada pilihan lain. Ibu Kota semakin "dikepung" oleh berbagai daerah penyangga di segala sisi.

Semua sisi, mulai barat, selatan, dan sisis timur memiliki kota-kota mandiri yang tengah berkembang. Sebut saja Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Serpong, dan beberapa daerah lain yang masih terintegrasi dengan sistem komuter DKI Jakarta di sisi barat kota ini.

文章標籤

iteknologi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Belakangan, linimasa Facebook dan Instagram di Indonesia ramai dibanjiri konten dari media sosial Steller. Netizen berbondong-bondong memamerkan kisah perjalanan, kuliner, fashion, dan hal-hal keseharian lainnya. Banyak yang kemudian bertanya, "Apa itu Steller?"

Steller merupakan singkatan dari storyteller alias penutur cerita atau pendongeng. Steller menyediakan semua elemen untuk bercerita, meliputi teks, foto, dan video.

文章標籤

iteknologi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Berita Otomotif - Selain di Jepang, Toyota hanya menunjuk Indonesia sebagai basis produksi Sienta di dunia, tepatnya di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat, akhir Juni 2016. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan karakteristik konsumen di Tanah Air.

Chief Engineer Toyota Sienta Hiroshi Kayukawa, mengatakan, ada beberapa perbedaan antara Sienta yang dijual di Jepang dengan di Indonesia. Dimulai dari tampilan, hingga penerapan teknologi dan fitur.

文章標籤

iteknologi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Berita Teknologi - Aplikasi peta Google Maps makin canggih saja. Sejumlah fitur baru kini telah hadir di aplikasi besutan Google tersebut yang memberikan warna baru bagi para pengguna smartphone.

Google saat ini memang tengah meningkatkan kecerdasan layanan peta digital miliknya. Dengan memberikan update secara rutin dan menambahkan banyak fitur baru. Kamipun sangat antusias untuk menjelaskan fitur, tips dan trik terbaru di Google Maps. Yuk, simak lebih lanjut!

文章標籤

iteknologi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Berita Otomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha MT-09 Tracer dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JI Expo, Kemayoran, (8/4/2016). Model ini menjadi versi penjelajah dari moge berkapasitas mesin 850 cc itu.

Tampang lebih gagah, dengan konsep desain ”Agile and Versatile Sport Bike” atau diartikan sebagai motor sport lincah dan fleksibel. Mesin menggunakan tipe CP3 (Crossplane Concept) 3-silinder, 850 cc, ditunjang teknologi elektronik Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) dan Traction Control System (TCS).

文章標籤

iteknologi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Berita Teknologi - Pada awal kemunculannya tablet sempat digadang-gadang akan menggantikan fungsi laptop. Selain bentuknya lebih ringkas, kemudahan untuk mendukung kegiatan pengguna dengan memiliki mobilitas tinggi juga menjadi nilai tambah tablet.

Namun hingga saat ini laptop nyatanya masih menjadi pilihan utama para pekerja untuk mendukung aktvitasnya. Untuk itu, beberapa pabrikan pun mulai mengembangkan tablet dengan kemampuan layaknya laptop.

文章標籤

iteknologi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Xiaomi Max telah diluncurkan dan akan dipasarkan pertama kali di negara asalnya, China. Kedatangannya menjadi modal baru bagi Xiaomi yang belakangan agak keteteran bersaing di pasar smartphone.

Setelah sempat melesat, Xiaomi memperlihatkan tren penurunan. Laporan terbaru dari biro riset IDC untuk kuartal I 2016 menyebutkan, Xiaomi tergusur dari posisi lima besar produsen smartphone terbesar dunia. Mereka disalip oleh vendor senegaranya, Oppo dan Vivo.

文章標籤

iteknologi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Kesan pertama melihat Lenovo S60 adalah desain ponsel ini mirip dengan iPhone 6. Rasa yang berbeda baru muncul ketika menggenggam dan mencoba mengunakannya.

Tentu jangan dibandingkan dengan iPhone 6 yang merupakan kelas premium. Lenovo membuat seri S60 ini sebagai ponsel kelas menengah dengan harga banderol Rp 2,599 juta.

文章標籤

iteknologi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()

Sebagai perusahaan telekomunikasi dan penyelenggara jaringan internet, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berusaha meningkatkan sistem keamanan jaringan yang mereka operasikan. Kabar terbaru, Telkom membangun pusat operasi keamanan cyber atau CSOC (Cyber Security Operation Center).

Telkom mengklaim sistem keamanan ini bekerja tanpa henti selama 24 jam penuh. "Organisasi ini secara definitif kami dedikasikan untuk menjaga keamanan jaringan Telkom Group," kata Indra Utoyo, Director Innovation & Strategic Portfolio Telkom seperti dikutip Kontan, Senin (6/10/2014).

文章標籤

iteknologi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()